Senin, 15 Juli 2013


Klimaks Suzuki Satria Sudah Setengah Jalan

Klimaks Suzuki Satria Sudah Setengah Jalan


Klimaks Suzuki Satria Sudah Setengah Jalan
Suzuki Satria F150 (Arsip)


Otosia.com - Penjualan sepeda motor Suzuki Satria sebagai produk bebek sport dengan sasis hyperbone terus bertambah seiring makin tingginya minat konsumen terhadap produk ini. PT Suzuki Indomobil Sales yakin bahwa untuk tahun 2013, sebanyak 300.000 Suzuki Satria akan terjual.
Keyakinan itu pun sebenarnya akan segera terjawab karena sampai Juni saja penjualannya sudah hampir setengah menuju target. "Sampai dengan Juni sudah 43-45 persen ya," ungkap Yohan Yahya, GM 2W Marketing & Business Development PT Suzuki Indomobil Sales. Yohan pun menambahkan bahwa penjualan terasa menjadi baik pada semester kedua.
New-Satria untuk mengakomodasi calon konsumennya. Unit-unit tersebut pun dikatakan sudah tersedia di dealer-dealer mereka.
Suzuki sendiri pun akan semakin menggenjot penjualan dengan hadirnya model baru motor ini. New-Satria F150 yang dijual dengan harga Rp 19.095.000 dan sudah on-the road Jakarta atau tinggal besut karena sudah termasuk pajak mengalami perubahan eksterior.
Suzuki Satria F150 baru ini sendiri memiliki cangkang lampu berdesain baru yang sekilas mengingatkan pada gaya moge Suzuki. Perbedaan harga mengungkap sejumlah perubahan selain pada striping atau desain garis-garis pada bodi.
Satria masih memanfaatkan mesin 150cc 4-tak dengan DOHC 4 katup. Ia juga masih memanfaatkan sistem pengaturan tenaga via transmisi 6-percepatan plus sistem penjaga temperatur mesin lewat Suzuki Advance Cooling System.



SUZUKI JARI SAKTI MOTOR
PT. SURYA SAHABAT UTAMA
Cabang Karawang
Jl. Proklamasi Rt.03 Rw04 Tanjung Mekar
Karawang HP. 081 906 818 111, 085 7822 300 95,
081 380 6171 34,0838 1434 1638

email : ssujarisakti_karawang@yahoo.com
: ssujarisaktikarawang@gmail.com
twitter : ssujskarawang
facebook: jarisakti
http://www.jarissaktikarawang.blog.com
http://www.ssujarisaktikarawang.blogspot.com

Suzuki Lets

Suzuki Lets

Harga Suzuki Lets Dilepas Rp 14 jutaan

Suzuki Lets dipastikan resmi diluncurkan akhir bulan Oktober 2012, tepatnya sebelum Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012. Meski baru akan dilaunching, tapi unitnya sudah disebar ke beberapa jaringan dealer Suzuki di seluruh Indonesia. Selain itu, price list-nya juga sudah ada loh!

Dari dealer Suzuki Sunter, diketahui kalau motor ini dijual dalam dua pilihan tipe. Suzuki Lets Sporty dan Classic. Bedanya cuma pada pilihan striping yang lebih minimalis dengan warna dasar khas retro. Ada coklat susu, pink dan hitam-coklat dipadu kombinasi pelek berwarna silver. Sedang yang sporty ada merah, hijau dan biru pakai pelek warna hitam dan striping meriah.

Untuk Suzuki Lets Sporty dijual Rp 13,95 juta. Sedang Lets Classic dijual Rp 14,1 juta. Meski mengusung platform mesin dan rangka yang tidak jauh beda dengan Suzuki Nex injeksi, tapi dijual lebih mahal. Suzuki Nex Injeksi dijual hanya Rp 12,65 jutaan.

Dibandingkan dengan matik retro lainnya, Suzuki Lets juga punya harga paling mahal. Pasalnya Honda Scoopy hanya dijual Rp 13,75 jutaan. Sedang Yamaha Fino harganya malah cuma Rp 13,5 juta.

Tapi dari sisi desain, Suzuki Lets lebih segar karena paling baru. Begitu juga dengan teknologinya. Di kelas matik retro, baru Suzuki Lets yang hadir dengan injeksi bahan bakar. Tertarik?(motorplus-online.com) 




SUZUKI JARI SAKTI MOTOR
PT. SURYA SAHABAT UTAMA
Cabang Karawang
Jl. Proklamasi Rt.03 Rw04 Tanjung Mekar
Karawang HP.  081 906 818 111, 085 7822 300 95,
081 380 6171 34, 0838 1434 1638

email   : ssujarisakti_karawang@yahoo.com
: ssujarisaktikarawang@gmail.com
twitter : ssujskarawang
facebook: jarisakti
http://www.jarissaktikarawang.blog.com
http://www.ssujarisaktikarawang.blogspot.com

Satria FU 2013 Striping Terbaru

Para pencinta performa mesin kencang pasti sangat mengenal Hyper Underbone Suzuki yang diberi kode FU150 atau dikenal dengan nama Satria. Siapa pun tahu performa kencang Satria yang dibekali mesin berkapasitas 150cc, DOHC, 6-Speed dan Suzuki Advance Cooling System. Kini Satria mania mendapat suguhan baru karena PT. Suzuki Indomobil Sales sebagai ATPM Suzuki merilis new look Satria F150. Suzuki memahami keinginan para Satria mania yang mendambakan performa mesin kencang, desain body sporty dan ramping. Kini Satria tampil dengan desain cover body berkarakter sporty and slim dipadu dengan new head light dengan body line agresif.
Untuk pilihan warna silahkan klik menu “Satria FU 150 cc”

Sensor motor Suzuki Nex paling banyak dibandingkan dengan kompetitornya !!


Motor Suzuki Nex FI adalah motor matic pertama keluaran pabrikan Suzuki yang telah mengadopsi teknologi feul injection (FI), type matic sebelumnya seperti hayate, skydrive dan spin belum menggunakan teknologi feul injection. Meski konstruksinya konvensional seperti matik lainnya, dengan fuel pump dan regulator yang terpisah dari injector namun Suzuki yakin mengklaim injeksinya paling lengkap. Sensornya paling banyak bila dibandingkan dengan kompetitornya seperti Honda BeAT injeksi atau Yamaha Mio J. 

SUZUKI LUNCURKAN VARIAN SPECIAL EDITION BLACK FIRE


Membuka tahun 2013, PT. Suzuki Indomobil Sales kembali meluncurkan produk-
produk unggulan special edition, untuk kali ini mengusung tema Black Fire ditujukan
bagi pria dan wanita unggulan yang pemberani dan ingin tampil exclusive, unik,
extreme serta aggressive dalam jiwa yang sportif. Suzuki Black Fire mengekspresikan
sepeda motor Suzuki yang kencang dan tangguh, sangat cocok untuk yang berjiwa
muda dan aktif. 

Evolusi Suzuki SATRIA FU 150 cc di tanah kelahirannya (Thailand)


Teman-teman Ada yang tahu tidak kalau awalnya suzuki satria FU 150 cc itu tidak laris di pasar motor bangsa ini !! Entah mungkin karena bentuknya yang rada aneh di masa itu di mana waktu itu motor bebek pada umumnya bisa di gambarkan seperti motor Honda grand  lalu tiba-tiba muncul motor bebek dengan bentuk seperti belalang sembah bahkan ada yang bilang pada waktu itu seperti ayam jago yang datang dari Negara tetangga yaitu Thailand, ya memang Suzuki satria FU 150 cc  berasal dari Negara tetangga Thailand yang di bawa ke tanah air oleh PT SIS untuk menggantikan motor Suzuki satria RU 125 cc (2 tak) yang sudah ada sebelumnya tetapi dihentikan produksinya, 

Satria FU dengan teknologi DOHC…apa sih DOHC itu ?


Bagi teman-teman yang punya motor Suzuki Satria pasti menemukan tulisan DOHC di motornya…iya kan !! mungkin teman-teman ada yang bertanya apa sih DOHC  itu ??apa cuma hiasan striping saja ?! he3..
DOHC adalah singkatan dari double over head Camshaft , ngerti tidak ? enggak ?! sama he3…kata om mekanik Teknologi DOHC gampangnya adalah mesin yang dalam satu piston mempunyai dua pasang over head sehingga mesin tersebut memiliki 4 buah klep, di mana 2 klep mengatur masukan bahan bakar dan yang 2 klep lagi mengatur pembuangan gas sisa, Dan juga pada mesin jenis ini menggunakan dua noken as yang terletak pada kepala silinder. 
SUZUKI JARI SAKTI MOTOR
PT. SURYA SAHABAT UTAMA
Cabang Karawang
Jl. Proklamasi Rt.03 Rw04 Tanjung Mekar
Karawang HP. 081 906 818 111, 085 7822 300 95,
081 380 6171 34, 0838 1434 1638

email   : ssujarisakti_karawang@yahoo.com
     : ssujarisaktikarawang@gmail.com
twitter : ssujskarawang
facebook: jarisakti
http://www.jarissaktikarawang.blog.com
http://www.ssujarisaktikarawang.blogspot.com

SUZUKI LUNCURKAN VARIAN SPECIAL EDITION BLACK FIRE

SUZUKI LUNCURKAN VARIAN SPECIAL EDITION BLACK FIRE



Membuka tahun 2013, PT. Suzuki Indomobil Sales kembali meluncurkan produk-
produk unggulan special edition, untuk kali ini mengusung tema Black Fire ditujukan
bagi pria dan wanita unggulan yang pemberani dan ingin tampil exclusive, unik,
extreme serta aggressive dalam jiwa yang sportif. Suzuki Black Fire mengekspresikan
sepeda motor Suzuki yang kencang dan tangguh, sangat cocok untuk yang berjiwa
muda dan aktif. Dan untuk tipe Special edition kali ini Suzuki menyiapkan tiga tipe
motor sekaligus yaitu Smash Titan, Nex (injection dan Karburator), dan Satria FU 150.
Suzuki Smash Titan dibekali mesin 4 langkah berkapasitas 113cc SOHC yang terkenal
akan keiritan dan kelincahannya, telah mencatat sejarah ketangguhan dan kehandalannya
dalam memecahkan rekor MURI dengan prestasi 60 jam non-stop pada uji ketahanan
15 – 17 Mei 2010 di Sirkuit Internasional Sentul sepanjang 5.000 Km. Smash
berpendingin udara dengan sistem pengapian DC-CDI berteknologi TPS (Throttle
Position Switch) sehingga suara mesin tidak bising dan getarannya kecil serta konsumsi
bahan bakar yang optimal. Dibalut warna body two tone color hitam-merah serta
dipadukan dengan striping dan warna casting wheel yang dipainting sama dengan warna
body sehingga menimbulkan kesan menyatu dan serasi.

Untuk tipe Suzuki Nex tersedia dalam dua varian yaitu Fuel Injection (FI) dan karburator,
dimana untuk Nex FI mengusung mesin 110 cc dengan O2 (baca O two) sensor yang
mendeteksi kadar oksigen gas buang dan hasil kadar dideteksi oleh Engine Control
Module (ECM) yang memprogram komputer untuk menghasilkan pengabutan bahan
bakar yang pas takaranya untuk berkendara dan sudah dilengkapi dengan Tip Over
Sensor yang berfungsi memutus arus listrik sehingga mesin akan mati secara otomatis
ketika motor miring lebih dari 65 derajat atau pada saat terjatuh. Sama halnya dengan
Smash Titan Black Fire, pada tipe Nex ini dibalut warna body two tone color
hitam-merah serta dipadukan dengan striping dan warna casting wheel yang dipainting
sama dengan warna body sehingga menimbulkan kesan menyatu dan serasi. Ditambah
warna pada handle pillion atau pegangan belakang dipainting senada, sehingga
memberikan kesan yang berkelas.
Untuk tipe Suzuki Satria F150 Black Fire dengan warna dinamis dan stripping agresif
semakin mengukuhkan tampilan Satria F150 sebagai Hyper Underbone. Satria F150
memiliki performa mesin dan fitur canggih sehingga dianugerahi 2 penghargaan Tabloid
Otomotif sebagai Best Bebek Super dan Best Of The Best Bebek pada ajang Otomotif
Award 2012. Satria F150 dilengkapi dengan kapasitas mesin 150cc, 4 langkah, DOHC
4 katup, 6-speed, berpendingin oli dan silinder SCEM dengan teknologi seperti Moge
ini merupakan produk nomor 1 di kelas Sport Underbone.


SUZUKI JARI SAKTI MOTOR
PT. SURYA SAHABAT UTAMA
Cabang Karawang
Jl. Proklamasi Rt.03 Rw04 Tanjung Mekar
Karawang HP. 081 906 818 111, 085 7822 300 95,
081 380 6171 34, 0838 1434 1638

email   : ssujarisakti_karawang@yahoo.com
     : ssujarisaktikarawang@gmail.com
twitter : ssujskarawang
facebook: jarisakti
http://www.jarissaktikarawang.blog.com
http://www.ssujarisaktikarawang.blogspot.com

Sensor motor Suzuki Nex paling banyak dibandingkan dengan kompetitornya !!

Sensor motor Suzuki Nex paling banyak dibandingkan dengan kompetitornya !!




Motor Suzuki Nex FI adalah motor matic pertama keluaran pabrikan Suzuki yang telah mengadopsi teknologi feul injection (FI), type matic sebelumnya seperti hayate, skydrive dan spin belum menggunakan teknologi feul injection. Meski konstruksinya konvensional seperti matik lainnya, dengan fuel pump dan regulator yang terpisah dari injector namun Suzuki yakin mengklaim injeksinya paling lengkap. Sensornya paling banyak bila dibandingkan dengan kompetitornya seperti Honda BeAT injeksi atau Yamaha Mio J. 
“Totalnya ada 7 sensor dan beberapa perangkat actuator,” kata salah satu pejabat  Senior Instructor PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ATPM sepeda motor Suzuki di Indonesia.




Sekarang mari kita bahas tentang sensor-sensor yang ada pada motor Suzuki Nex FI ini, Sensor yang ada pada motor berkode UD110NE ini adalah sebagai berikut:
1. Intake Air Pressure Sensor (IAPS) dan 2. Intake Air Temperature Sensor (IATS): Sesuai namanya, Intake Air Pressure Sensor (IAPS) dan Intake Air Temperature Sensor (IATS) berfungsi membaca kondisi udara yang masuk. Tekanan dan suhunya dibaca terlebih dahulu untuk kemudian dilaporkan ke Engine Control Module (ECM), otaknya sistem injeksi. Pada matik Honda, dua sensor ini ditiadakan, fungsinya digantikan oleh CKPS dan O2 Sensor.
3. Throttle Position Sensor (TPS) : Sedang Throttle Position Sensor (TPS) berfungsi untuk membaca gerakan bukaan gas yang dilakukan oleh pengendara.
4. Crankshaft Position Sensor (CKPS) : Crankshaft Position Sensor (CKPS) yang fungsinya adalah memberikan input timing pengapian berdasarkan posisi kruk as
5. Engine Temperature Sensor (ETS) : Engine Temperature Sensor (ETS) untuk membaca suhu mesin
6. O2 Sensor atau Oxygen Sensor : O2 Sensor atau Oxygen Sensor akan secara aktif mendeteksi kadar O2 dari sisa pembakaran. Kemudian memberikan input data pada ECM agar semprotan bahan bakar di sesuaikan demi emisi gas buang yang selalu baik, Pada Yamaha Mio J dan matik-matik Honda posisinya ada di lubang exhaust di kepala silinder, sedang di Suzuki Nex diletakan di leher knalpot. Kalau mau ganti knalpot racing, harus bikin dudukan untuk O2 Sensor-nya nih.
7. Tip-Over Sensor
Tip-Over Sensor tetap dipertahankan demi safety
Terakhir adalah Tip-Over Sensor. “Kami masih pertahankan sensor ini untuk safety,” jelas Anwar Widodo (salah satu staff instructor di PT SIS ) atau yang akrab disapa Aan ini. Fungsi sensor ini sama seperti Lean Angle Sensor pada Yamaha atau Bank Angle Sensor di motor-motor injeksi Honda.
Fungsinya untuk membaca sudut kemiringan motor, ketika terlalu rebah atau terjatuh maka sensor ini akan mengirimkan sinyal ke ECM agar sistem injeksi akan secara otomatis dimatikan. Berbeda dengan karburator yang ketika motor miring maka akan langsung mati karena sirkulasi bahan bakar di karburator menjadi tidak beraturan, pada sistem injeksi, bensin akan tetap disemprotkan meski motor dalam kondisi tergeletak sekalipun.
Pada sepeda motor Yamaha dan Honda, sensor safety ini sudah ditiadakan. Digantikan fungsinya dengan balancer setang. Itu loh, pemberat yang ada di ujung setang. Dengan komponen tersebut diharapkan ketika terjatuh meski mesin tidak mati tapi selongsong gas langsung tertutup karena tertahan balancer setang, sehingga masih tetap safety. Minimal motor enggak terus melaju.
Fuel pump kini ada di tangki dan O2 sensor yang terletak di leher knalpot
Lanjut ke komponen actuator. Ada Engine Control Module (ECM) sebagai otak yang menerima input data dari sensor lalu memberikan perintah pada injector. Fuel pump-nya kini ada di tangki bahan bakar, tekanannya mencapai 294 kPa.
Injector-nya memiliki 4 lubang dengan sudut semprotan 15 derajat dan memiliki kemampuan laju aliran statis hingga 146 cm kubik per menit. Throttle body-nya dari Mikuni, spesifikasi diameter dalamnya 22 mm.

 
Throttle body dari Mikuni dan injector dengan 4 lubang
Dan yang terakhir adalah idle speed control (ISC), fungsinya untuk menjaga langsam mesin. Caranya, ECM akan mengatur katup ISC untuk menambah atau mengurangi jumlah udara yang masuk ke intake saat gas ditutup dan ketika mesin masih dingin. Pada pagi hari, fungsinya menggantikan choke.
“ISC pada Suzuki Nex dioperasikan oleh stepping motor. Settingan langsamnya ada pada kisaran 1.600 rpm,” jelas Aan. So, punya 7 sensor termasuk Tip-Over Sensor atau Lean Angle Sensor.
Dari uraian di atas jelas Suzuki berani mengatakan bahwa motor Suzuki Nex FImilikinya memang memiliki teknologi yang lebih sempurna ketimbang dua competitor lainnya !! bagaimana pendapat agan-agan sekalian ?!
sumber : motor plus.

SUZUKI JARI SAKTI MOTOR
PT. SURYA SAHABAT UTAMA
Cabang Karawang
Jl. Proklamasi Rt.03 Rw04 Tanjung Mekar
Karawang HP. 081 906 818 111, 085 7822 300 95,
081 380 6171 34, 0838 1434 1638

email   : ssujarisakti_karawang@yahoo.com
     : ssujarisaktikarawang@gmail.com
twitter : ssujskarawang
facebook: jarisakti
http://www.jarissaktikarawang.blog.com
http://www.ssujarisaktikarawang.blogspot.com

Nex 113

Nex 113

nex :
Irit, Lincah, Gaya Gak Cuma keren buat gaya, Suzuki nex juga udah terbukti iritnya. Suzuki nex pas banget buat loe yang gaul and eksis. Mesin irit, lari kenceng dan desainnya keren abis.
Suzuki nex kini hadir dengan teknologi Fuel Injection ( FI )
Pilihan warna :
FUNKY GREEN
CHEERFUL PINK
INDIE BLUE
ROCKIN RED
SPORTY BLACK
STYLISH WHITE
Fitur :
            
Spesifikasi :
DIMENSI
Panjang
mm
1.850
Lebar
mm
665
Tinggi
mm
1.035
Jarak sumbu
mm
1.235
Jarak pijak
mm
135
Tinggi jok
mm
735
Berat kosong
kg
87
             
MESIN
Jenis
4 langkah, 1 silinder
Sistem katup
SOHC, 2 valve
Diameter Langkah
mm
51,0 x 55,2
Isi silinder
cm3
113
Ratio kompresi
9.4
Tenaga maksimum
ps/rpm
9,4/8800
Torsi Maksimum
Nm/rpm
8,7/6.500
Sistem bahan bakar
Karburator(BS22)
Sistem pengapian
CDI
Sistem starter
Elektrik dan engkol
Transmisi
CVT/V-belt
Kapasitas tangki
L
3.5
RANGKA
Suspensi Depan
Teleskopik, per ulir, Peredam Oli
Suspensi Belakang
Tipe lengan ayun, per ulir, Peredam Oli
Rem Depan
Cakram
Rem Belakang
Tromol
Roda depan
70/90 – 14 M/C 34 P
Roda belakang
80/90 – 14 M/C 46 P
Velg
Casting Wheel
SISTEM LISTRIK
Aki
12V (3,0 Ah) / 10 HR
Lampu depan
watt
12V 32W/32Wx1
SUZUKI JARI SAKTI MOTOR
PT. SURYA SAHABAT UTAMA
Cabang Karawang
Jl. Proklamasi Rt.03 Rw04 Tanjung Mekar
Karawang HP. 081 906 818 111, 085 7822 300 95,
081 380 6171 34, 0838 1434 1638

email   : ssujarisakti_karawang@yahoo.com
     : ssujarisaktikarawang@gmail.com
twitter : ssujskarawang
facebook: jarisakti
http://www.jarissaktikarawang.blog.com
http://www.ssujarisaktikarawang.blogspot.com